Genjot Latihan Timnas Indonesia

CANALBERITA.COM – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Taiwan dalam Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Jelang pertandingan penting itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi latihan keras kepada para pemain asuhannya.

Timnas Indoensia akan melawan Taiwan di Thailand pada 7 dan 11 Oktober mendatang. Jika bisa mengalahkan Taiwan, Timnas Indonesia akan mentas di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Oleh sebab itu, latihan keras diberikan Shin Tae-yong. Tujuannya agar Timnas Indonesia bsia meraih hasil positif saat melawan Taiwan.

“Hari ini, kami memulai latihan di Thailand sebagai persiapan pertandingan melawan Taiwan. Latihan hari ini dengan intensitas yang tinggi dan berbagai menu yang diberikan kepada pemain,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (5/10/2021).

Pelatih berusia 52 tahun itu juga sudah memantau kekuatan Taiwan. Dia pun berharap para pemain dapat menampilkan permainan terbaiknya guna memberikan kemenangan untuk skuad Garuda.

“Kami juga mematangkan formasi permainan dan pergerakan pemain. Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka harus bekerja keras demi meraih hasil positif melawan Taiwan,” ungkapnya.

Sementara itu, tiga pemain yang merumput di Asia juga sudah bergabung dalam latihan. Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Grenners), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim), dan Ryuji Utomo (Penang FC).

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan peringkat FIFA terbaru, Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin. Sementara itu, Skuad Garuda menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka. Meski kalah peringkat, Timnas Indonesia diyakini mampu membungkam Taiwan asal tampil maksimal dan fokus sepanjang pertandingan.

(sumber: okezone.com)

Timnas Indonesia