Persela Lamongan Siapkan ‘Jurus Andalan’ Hadapi Liga 1

canalberita.com – Liga 1 musim 2021/22 segera digelar. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku opertor kompetisi telah merilis jadwal pertandingan.

Menariknya, baru ada tiga pertandingan yang dirilis LIB. Direktur PT LIB, Sudjarno mengungkapkan alasan pihaknya yang hanya merilis tiga laga awal. Jelas Sudjarno, hal itu dilakukan untuk memenuhi arahan dari pemerintah yang fokus pada program pemulihan kondisi dari pandemi COVID-19.

Pemerintah akan memberikan assessment pada tiga pertandingan awal dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di semua akomodasi dan venue pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya,” terang Sudjarno.

Lantas, apa saja pertandingan yang bakal digelar di pekan perdana? Yang pertama, duel Bali United kontra Persik Kediri. Laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 27 Agustus 2021.

Sehari kemudian, giliran Persipura Jayapura yang beraksi. Mutiara Hitam ditantang Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor.

Satu laga kembali digelar Minggu, 29 Agustus 2021. Bhayangkara FC berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang.

Jelang liga bergulir, Persela Lamongan terus mempersiapkan diri. Mereka punya jurus andalan. Situasi bola mati atau set piece akan menjadi andalan Persela Lamongan di Liga 1 nanti.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pemain yang akan menjadi eksekutor bola mati bagi timnya.

Seyogyanya, eksekutor bola mati diberikan kepada Brian Ferreira. Namun sang pemain memutuskan hengkang ke PSIS Semarang jelang bergulirnya kompetisi musim ini. Hingga saat ini pihaknya masih mencari pengganti Brian Ferreira sebagai eksekutor bola mati andalan Persela.

Servis bola mati beda sama saat ada Brian belum ada gantinya. Iya jujur saja sejak kehilangan Brian kita ada perubahan yang cukup signifikan. Jadi artinya kita setuju Brian salah satu pemain penting kita,” ujar pelatih asal Medan itu dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Rabu 25 Agustus 2021.

Iwan Setiawan mengaku, telah mengusulkan ke manajemen untuk mencari pemain asing pengganti Brian Ferreira. Namun hingga saat ini belum ada kepastian kapan pemain asing baru tersebut akan segera bergabung bersama tim.

Meski, sejumlah kandidat telah diusulkan ke manajemen, jika melihat slot pemain asing yang tersisa saat ini kemungkinan besar akan diisi oleh pemain asing asal Asia. 

Sampai sekarang saya belum dapat jawaban soal pemain asing dari manajemen. Tapi kita udah mengusulkan agar ada pengganti Brian,” ungkapnya.

Baru ada kandidat tapi pastinya siapa kita belum dapat kepastian,” kata dia.

(viva.co.id)

Liga 1Persela Lamongan