Kepedulian PT BMB Pada Lingkungan Sosial Dipuji Banyak Pihak

CANALBERITA.COM-– Kepedulian  industri perkebunan kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) terhadap ligkungan sosial dengan merekrut anggota Satuan Pengamanan (PAM)  tanpa syarat khusus, mendapat pujian dari berbagai kalangan.

Salah satu pujian tersebut  datang dari  Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Wilayah PP Kalteng, Happy Katoppo.

Menurut Happy, keberadaan PT BMB yang di  dirikan 11 tahun lalu oleh  putra asli Gunung Mas, Cornelis Nalau Anton tersebut,  telah memberikan dampak nyata kepada pemangku kepentingan dan secara khusus kepada masyarakat sekitar.

Hal ini ucapnya, terbukti dengan  merekrut 140 Anggota PP sebagai PAM PP di PT BMB tanpa syarat khusus. Terutama untuk masyarakat di sekitar kawasan perkebunan kelapa sawit PT BMB.

“Kita patut berbangga, kita patut bersyukur, karena masih ada perusahaan yang peduli kepada masyarakat lokal. Ini tidak terlepas dari keberadaan PT BMB yang didirkan dan dimpin oleh Pak Cornelis Nalau Anton itu sendiri,” puji Happy.

“Mana ada perusahaan lain di Kalteng ini mempekerjakan masyarakat lokal, sekalipun sebagai Satuan Pengamanan tanpa ijazah. Hanya di PT BMB bisa melakukan itu dengan hak gaji minimal standar UMP dan BPJS Ketenagakerjaan. Terimaksih PT BMB,” timpal Happy, seraya mengacungkan dua jempolnya saat dibicangi canalberita.com, belum lama ini.

Sementara itu, 3 orang Anggota PAM PP seperti; Nando, Romi dan Candra yang menerima manfaat langsung dari kehadiran PT BMB  juga menyampaikn terimaksih yang tak terhingga kepada MPW PP, terutama kepada PT BMB.

Ketiganya berpendapat, selama ini baru PT BMB yang  merekrut dan mempekerjakan masyarakat sekitar sebagai Satuan Pengamanan di PT BMB dengan memperoleh hak-hak sebagai karyawan.

“Bukan maksud memuji PT BMB, tapi ini pakta. Kami direkrut dan dipekerjakan sebagai security  di PT BMB dengan gaji standar UMP.  Belum lagi ditambah dengan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan JHT serta tunjangan lembur, juga hak cuti,” tukas ketiganya.

Dalam prekrutan sebagai PAM PP cukup mudah, hanya dengan syarat ijasah terakhir, itupun kalau ada ijazah. Ada yang tanpa ijazah asalkan punya KTP dan KK di sertai SKCK dari kepolisian sudah dapat mengajukan lamaran.

(red/adv-7)

 

Cornelis Nalau AtonGunung MasHappy KatoppoPemuda PancasilaPT Berkala Maju BersamaPT BMBSekretaris Wilayah PP Kalteng