Kebakaran Hebat Terjadi di Kuala Pembuang, Hanguskan 7 Rumah, Toko dan Kios

KUALA PEMBUANG,CanalBerita-Kebakaran hebat terjadi di Kampung Kumai, Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, pada Minggu, 14 Januari 2024 malam.

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.20 Wib tersebut terdapat 7 rumah, 1 kios dan 1 toko ikut terbakar. Menurut keterangan warga setempat, sumber api berasal dari sebuah rumah kosong.

Kabid Pemadam, Penyelamatan dan Sarana Prasarana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau DKPP  Seruyan, Nurhadian membenarkan peristiwa itu terjadi.Pihaknya sendiri menerima laporan dari warga sekitar pukul 20.25 WIB.

“Operasi pemadaman di lokasi pemukiman warga yang mengalami musibah kebakaran berlangsung hingga pukul 22.30 wib,” kata Nurhadian dikutip dari borneonews.com, Senin, 15 Januari 2024.

Nurhadian merinci dampak dari kebakaran tersebut, terdapat sebanyak 4 rumah warga di Jalan Mayjend Suprapto RT.10 terbakar habis. Sementara 3 rumah, 1 kios dan 1 toko terbakar dengan skala kecil.

“Untuk jumlah kerugian masih dalam perhitungan, termasuk penyebab dari kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian,” jelasnya.

Sumber: cnb
Editor: alfrid u gara