Sempat Melorot, Harga Minyak Sawit di Bursa Malaysia Kembali Naik

JAKARTA,CanalBerita Harga minyak sawit di Bursa Berjangka Malaysia kembali meningkat pada Jumat (14/4/2023), setelah dua hari mengalami penurunan tajam, menyusul adanya kenaikan harga minyak nabati lain yang lebih kuat, namun demikian masih dihadapkan pada penurunan harga mingguan, lantaran adanya perkiraan ekspor yang masih lesu.

Dilansir Reuters, kontrak benchmark minyak sawit FCPOc3 untuk pengiriman Juni 2023 di Bursa Malaysia Derivatives Exchange naik 0,75% menjadi RM 3.741 (US$ 853,52) per ton, setelah sebelumnya mengalami penurunan sekitar 4,62% dalam dua sesi terakhir. Sementara dalam semingu harga minyak sawit turun sekitar 1,40%.

Masih dilansir Reuters, kontrak minyak kedelai di Bursa Dalian berkode DBYc1 naik 0,98%, sedangkan kontrak minyak sawit berkode DCPc2 naik 0,91%. Harga minyak kedelai di Chicago Board of Trade BOc2 hampir tidak berubah.

Merujuk laporan data surveyor kargo pada awal pekan ini memperkirakan pengiriman produk minyak sawit Malaysia untuk periode 1-10 April turun antara 16,2% dan 35,6% dari bulan sebelumnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canalberita.com dengan infosawit.com. Hal yang terkait dengan tulisan, 
foto, grafis,  video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab infosawit.com.