Karma! Newcastle Coba Mengulur Waktu, Liverpool Beri Respons Sempurna dengan Gol di Menit 90+8

Liverpool menang dramatis atas Newcastle lewat gol di detik penghujung laga yang dihelat di Anfield, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Jurgen Klopp menyebutnya sebagai respons yang sempurna.

Pada laga Premier League 2022/2023 pekan kelima yang tayang di Vidio, SCTV, dan MOJI ini, Liverpool sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol yang dicetak bintang anyar Newcastle, Alexander Isak di babak pertama.

Satu jam laga berjalan, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Roberto Firmino. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan memasuki masa injury time.

Para pemain Newcastle pun mencoba terus mengulur waktu untuk mengamankan hasil imbang 1-1. Namun, Fabio Carvalho muncul menjadi pahlawan Liverpool lewat gol yang ia cetak ketika waktu menunjukkan menit ke-97 detik ke-sembilan.

Dalam wawancara seusai laga, Klopp pun tak bisa menyembunyikan kegirangannya atas gol Carvalho tersebut. Menurutnya, gol ini adalah respons sempurna terhadap tindakan para pemain Newcastle yang coba membuang-buang waktu.

Saya pikir kami mencetak gol dalam 90 plus delapan (menit) adalah respons sempurna untuk itu [Newcastle mengulur waktu], jujur saja. Dan saya sangat senang akan hal itu,” ujar Klopp kepada BT Sport.

Rasanya ini adalah cara terbaik untuk memenangkan pertandingan sepak bola – sejujurnya, saya tidak membutuhkannya setiap minggu, tetapi jika Anda bisa melakukannya sekali atau dua kali, itu sangat bagus.”

Lebih lanjut, Klopp mengakui bahwa performa timnya di babak pertama tak begitu bagus. Namun, Klopp menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap sabar mencari peluang dan akhirnya membuahkan hasil.

Saya memberi tahu para pemain di babak pertama bahkan sebelum kami tertinggal 1-0, kami terlihat agak putus asa dalam situasi ketika kami tidak memainkan umpan ekstra. Ketika kami melakukan itu, kami langsung sangat berbahaya,” tutur Klopp.

“Kami harus memaksa diri untuk tetap tenang sedikit lebih dan untuk terus berjalan, dan pada akhirnya kami berhasil memaksa untuk mencetak gol.”

(sumber: bola.net)