Saran untuk Edouard Mendy: Biar Gak Blunder, Coba Lebih Paham Bek Deh!

Blunder Edouard Mendy jadi salah satu penyebab kekalahan Chelsea dari Leeds United akhir pekan lalu. The Blues main buruk dan dipaksa tumbang 0-3 di Elland Road.

Kekalahan ini menyoroti sejumlah kelemahan Chelsea. Taktik dan pilihan formasi Thomas Tuchel pun disorot, ada banyak pemain yang tidak bermain di posisi terbaiknya.

Selain itu, tentu blunder Mendy jadi perhatian utama. Tidak seperti biasanya, kiper Senegal itu membuat kesalahan mendasar dalam upaya membuang bola.

Kesalahan Mendy ini pun sangat disayangkan karena seharusnya bisa dihindari.

Blunder dan kesulitan Mendy di lapangan pun diperhatikan oleh analis Premier League, Franck McAvennie. Menurutnya, terlihat ada masalah dalam koneksi Mendy dengan barisan bek.

“Kita sudah menyaksikan bahwa banyak kiper membuat blunder fatal. Faktanya, perlu ada kesepahaman lebih baik antara kiper dan para bek tengah,” ujar McAvennie di Football Insider.

“Kiper harus tahu kapan waktunya membuang bola dan kapan waktunya bek bakal mundur dan menjemput bola.”

“Sebagai bek, Anda juga harus memercayai kiper Anda. Bek juga harus percaya memberikan bola ke kiper,” imbuhnya.

Usai laga, Thomas Tuchel pun bicara soal blunder Mendy. Kesalahan tersebut memang fatal dan Mendy tidak mencoba membantah atau berlindung di balik alasan.

“Dia [Mendy] mengenali dirinya sendiri. Kita tidak perlu banyak bicara soal kesalahan-kesalahan semacam itu,” ujar Tuchel.

“Itu kesalahan fatal dan terjadi di momen krusial dalam pertandingan. Memang kesalahan itu merugikan tim dan dialah yang paling kecewa dengan itu,” tandasnya.

(sumber: bola.net)