Beda! Arsenal Sekarang Gak Ciut Meski Kebobolan Lebih Dahulu

Kemenangan 2-1 atas Fulham akhir pekan lalu menjaga laju sempurna Arsenal di Premier League 2022/23. The Gunners menyapu bersih empat pertandingan awal untuk meraup 12 poin.

The Gunners tampak sangat percaya diri di awal musim ini. Skuad Mikel Arteta mulai terbentuk, permainan di lapangan pun mulai menunjukkan tanda-tanda positif yang diinginkan Arteta.

Laga kontra Fulham kemarin pun jadi ujian berat untuk Arsenal. Fulham unggul lebih dahulu lewat gol Aleksandar Mitrovic di menit ke-56.

Sempat kesulitan, Arsenal lalu membalikkan kedudukan dengan dua gol yang dicetak Martin Odegaard (64′) dan Gabriel Magalhaes (86′).

Membalikkan kedudukan untuk menang tentu jadi torehan menarik bagi Arsenal. Hasil ini membuktikan perkembangan pesat The Gunners beberapa tahun terakhir.

Dua musim lalu, atau bahkan musim lalu, Arsenal sulit membalikkan kedudukan untuk menang. Kini, para pemain menunjukkan mentalitas berbeda meski kebobolan lebih dahulu.

“Kami sudah bertumbuh, sekarang kami punya lebih banyak alternatif. Saya kira, kami pun sudah jadi lebih dewasa,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Bermain di depan suporter juga membantu, sebab mereka pun mendorong para pemain di lapangan. Lalu, sisanya soal keyakinan dan kepercayaan diri bahwa Anda bisa melakukannya.”

Lebih lanjut, Arteta juga bicara soal kerja keras timnya di pertandingan kemarin. Empat kemenangan beruntun di awal musim tentu jadi catatan spesial bagi Arsenal.

“Saya sangat puas dengan performa kami, dengan sikap kami, dan dengan mentalitas yang ditunjukkan tim di lapangan,” sambung Arteta.

“Menurut saya, kami mengontrol pertandingan, jadi sisanya adalah soal bersabar dan menunggu gol datang, sebab kami memang layak mendapatkannya,” tandasnya.

(sumber: bola.net)