Ronaldo Tak Lagi Dihormati, 4 Klub Besar Kompak Menolak

JAKARTA, canalberita.com-Sikap empat klub raksasa Eropa yang melakukan penolakan bisa jadi ‘penghinaan’ untuk Cristiano Ronaldo pada musim ini.
Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, tidak semestinya Ronaldo kesulitan mendapatkan klub baru yang diinginkan.

Tetapi kenyataan tidak sejalan dengan ambisi besar Ronaldo yang masih haus prestasi di level tinggi, terutama di Liga Champions. Empat klub top Eropa dilaporkan menolak tawaran agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Atletico Madrid jadi klub terakhir yang diklaim Marca menolak kehadiran Ronaldo di Wanda Metropolitano. Ronaldo sejatinya ideal bagi Atletico yang baru kehilangan Luis Suarez.

Hanya saja keuangan Los Rojiblancos belum mampu membayar gaji tinggi CR7 sekaligus biaya transfer besar kepada Manchester United sekitar 40 juta euro atau setara dengan Rp607,7 miliar.

Chelsea memiliki alasan berbeda dengan Atletico dalam menolak Ronaldo. The Blues menilai striker bukan kebutuhan utama mereka pada musim ini setelah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Sedangkan Bayern Munchen yang benar-benar kehilangan Robert Lewandowski dengan tegas menolak Ronaldo karena alasan tidak sesuai dengan filosofi mereka.

Sementara itu Paris Saint-Germain membasa alasan serupa Munchen, kapten timnas Portugal itu dianggap tidak sejalan dengan proyek klub ibu kota.

Kedatangan Ronaldo juga bisa menambah beban keuangan mereka yang sudah bertabur bintang super: Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar.

Penolakan klub-klub raksasa itu bisa jadi tanda Ronaldo tidak lagi dihormati pada musim ini. Meski tidak lagi muda, Ronaldo terbukti lebih produktif dibandingkan dengan penyerang-penyerang yang dimiliki klub-klub penolak tersebut.

Pada musim lalu dengan kondisi Man Utd yang terpuruk, Ronaldo bisa mengemas 24 gol di semua ajang. Sebagai perbandingan, Kai Havertz yang dimiliki Chelsea saat ini hanya mencetak 15 gol.

Angel Correa yang kini jadi andalan Atletico juga hanya mencetak 13 gol. Di luar Kylian Mbappe, tidak ada lagi penyerang yang produktif: Neymar 13 gol, Lionel Messi 11 gol pada musim lalu.

Kehilangan Lewandowski juga akan berat bagi Munchen pada musim ini, karena hanya Serge Gnabry yang bisa jadi andalan. Pada musim lalu Gnabry cuma mencetak 17 gol di semua ajang.

Karena itu harga mahal yang diminta Ronaldo dalam gaji setiap minggu semestinya jadi syarat yang wajar. Karena striker 37 tahun selalu memberikan bukti bisa memberikan dampak bagi klub yang dibela.

Sumber: CNN Indonesia