KKHI Catat 182 Jamaah Haji Akan Jalani Safari Wukuf

MEKKAH, Canal Berita — Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja Mekkah hingga dua hari menjelang puncak haji, mencatat sebanyak 182 jamaah calon haji akan menjalani safari wukuf.

Sampai hari ini tercatat kurang lebih 182 jamaah yang direncanakan akan disafariwukufkan,” kata Kepala Pusat Kesehatan Haji Budi Sylvana di Mekkah, Rabu 6 Juli 2022.

Dia mengatakan, semua pasien yang direncanakan akan menjalani safari wukuf akan ditarik dari kloter ke KKHI dua hari menjelang wukuf di Arafah. Kemudian pada Jumat saat wukuf akan diberangkatkan bersama-sama ke Arafah menggunakan bus.

Direncanakan sebanyak 10 bus akan digunakan untuk safari wukuf. Sebanyak 162 jamaah merupakan calon peserta duduk dan 20 jamaah merupakan calon peserta baring.

Sebanyak 113 calon peserta safari wukuf merupakan jemaah yang saat ini berada di kloter. Sementara calon jamaah safari wukuf yang saat ini masih menjalani perawatan di KKHI, sampai hari ini sejumlah 69 orang.

Budi mengatakan, menjadi menarik ketika menjelang wukuf banyak pasien yang dirawat sembuh sehingga mereka batal disafariwukufkan.

Mungkin semangat jamaah untuk beribadah membangkitkan lagi kesehatan mereka. Jadi psikis mereka sangat positif menjelang wukuf di Arafah. Banyak juga jamaah yang akhirnya pulang dan melaksanakan wukuf secara mandiri,” ujar Budi. (BS/CNB)