Jokowi Bertemu Zelensky Siang Ini usai Lihat Puing Bekas Perang

JAKARTA, canalberita.com–Presiden Indonesia, Joko Widodo, akan bertemu dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, siang ini, Rabu (29/6), usai mengunjungi puing-puing bekas perang di salah satu kompleks apartemen di Irpin.

“Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky,” demikian pernyataan resmi Sekretariat Kepresidenan RI.

Berdasarkan keterangan setpres, sebelum bertemu dengan Zelensky, Jokowi dan istrinya, Iriana, akan mengunjungi puing-puing bekas perang di kompleks apartemen.

“Presiden dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan, diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin,” bunyi pertanyaan itu.

Jokowi tiba di Kyiv hari ini pukul 08.50 waktu setempat. Ia berangkat dari Polandia menuju Ukraina menggunakan kereta khusus luar biasa.

Setelah dari Ukraina, Jokowi dilaporkan akan bertolak ke Rusia untuk bertemu Presiden Vladimir Putin pada 30 Juni.

Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, Jokowi ke Ukraina dan Rusia membawa misi damai menyusul konflik yang berkecamuk di negara itu.

Sementara itu, sejumlah pengamat menganggap lawatan Jokowi hanya untuk menyelamatkan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20, yang mana RI menjadi tuan rumahnya.

Sumber: CNN Indonesia 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.