Ambulans Terlibat Tabrakan, Pasien Terlempar Keluar

KASONGAN, Canal Berita — Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 4 Kasongan-Palangka Raya, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Rabu 8 Juni 2022 pukul 09.00 WIB.

Tabrakan tersebut melibatkan ambulans dengan nomor polisi KH 9022 FE dari Sampit dengan sepeda motor Honda Spacy warna hitam dengan nomor polisi KH 3867 NQ.

Kapolres Katingan AKBP, P Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas Iptu Lelina Olin menerangkan, ambulans yang dikemudikan saudara Artadi Prayaitno yang membawa dua pasien melaju dari arah Sampit hendak menuju Palangka Raya ke RS Betang Pambelum dan RSUD dr Doris Sylvanus.

Akan tetapi, katanya, saat diperjalan tepatnya Jalan Tjilik Riwut Km 4 Kasongan, Kelurahan Kasongan Lama saat bersamaan dari arah Palangka Raya sepeda motor Honda Spacy dikendarai oleh Suji Armanto langsung berbelok ke Jalan Soekarno Hatta yang berada di sebelah kiri arah Sampit menuju Kasongan.

Setelah itu, lanjut Olin, posisi sepeda motor sudah berada di tengah jalan tiba-tiba ragu dan berhenti, karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadilah tabrakan depan mobil ambulan tersebut. Waktu kejadian ambulan memang tidak membunyikan sirine.

“Akibat kejadian tabrakan tersebut, semua penumpang terlempar ke atas aspal dan mengalami luka-luka kemudian dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan mendapatkan perawatan medis,” cetusnya. (CNB1)