Kodim Palangka Raya Terjunkan Personel Pengamanan Arus Mudik Lebaran

CANALBERITA.COM – Personel Kodim 1016 Palangka Raya dan jajaran Koramil diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan mudik lebaran 1443 H tahun 2022 di Pos PAM Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis 28 April 2022.

Serma Marhadi anggota Babinsa Koramil Manuhing yang tergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan, guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, di wilayah Kota Palangka Raya sendiri ada beberapa titik Pos PAM Mudik, salah satunya adalah Pos Pemantauan Lebaran Titik Nol Pahandut Seberang.

Menurutnya, untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum nampak adanya kepadatan kendaraan dari luar kota, paling-paling macet karena orang yang pulang dan pergi kerja atau kendaraan dari dalam kota sendiri.

“Alhamdulillah situasi Pos Pahandut Seberang dalam situasi aman, arus mudik saat ini belum terlihat ramai, semoga untuk situasi mudik lebaran kali ini dapat berjalan dengan aman,” tuturnya.

Sementara secara terpisah, Danramil 1016-04 Manuhing Lettu Cpl Apolo Darmawan menyampaikan, bahwa personel Koramil 1016-04 Manuhing dilibatkan dalam pengamanan Pos arus mudik secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos PAM Kota Palangka Raya dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Saya juga berpesan kepada para Babinsa yang melaksanakan pengamanan di pos Pam Mudik lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh agar bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tutup Danramil. (CNB1)