Harga Erling Haaland Diklaim Mencapai Rp5 Triliun, Siapa yang Masih Berminat?

CANALBERITA.COM – Bomber haus gol milik Borussia DortmundErling Braut Haaland diklaim bisa berharga luar biasa mahal jika memang dilepas klubnya pada musim panas tahun depan.

Ketajaman Erling Haaland bersama Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir memang membuat tanda tangan striker 21 tahun itu diperebutkan oleh sejumlah klub papan atas Eropa.

Sejak direkrut Dortmund dari Salzburg dengan biaya 20 juta euro pada Januari 2020 lalu, Haaland tercatat sudah mencetak 70 gol dalam 69 penampilan di semua kompetisi.

Haaland diperkirakan akan hengkang dari Dortmund pada tahun depan dan bisa jadi akan memakan biaya mencapai 300 juta euro atau setara dengan hampir 5 triliun rupiah untuk menggaetnya. Hal tersebut dilontarkan oleh agen Toni Kroos, Volker Struth.

“Haaland memiliki klausul pelepasan. Seluruh paket dengan gaji lima tahun dan komisi untuk agen mungkin sekitar 250 juta hingga 300 juta euro,” ujar Struth kepada COPE.

“Bahkan jika Bayern Munchen punya uang, mereka tidak akan melakukannya. Neraka akan pecah jika seorang pemain di Jerman mendapatkan 50 juta euro.” tambahnya.

Haaland sendiri saat ini masih harus menepi dari lapangan hijau akibat cedera pinggul yang ia alami. Kabar menyebut bahwa Haaland harus absen selama enam pekan atau lebih.

Artinya, Haaland pun sepertinya harus mengakhiri tahun 2021 ini lebih cepat. Eks pemain Salzburg itu kemungkinan baru akan bisa kembali tampil usai liburan musim dingin.

Cederanya Haaland ini jelas menjadi pukulan telak bagi Dortmund. Pasalnya, Haaland tampil impresif pada awal musim 2021/22 ini.

Dari 10 penampikan yang sudah dilakoni Haaland bersama Dortmund di semua kompetisi musim ini, ia tercatat sukses menciptakan 13 gol dan tiga assist.

(sumber: bola.net)