Squid Game Jadi Serial Paling Banyak Ditonton

CANALBERITA.COM – Serial Squid Game berhasil menyalip kedudukan Bridgerton sebagai serial terbesar Netflix sepanjang masa. Serial arahan Hwang Dong Hyuk itu telah ditonton 111 juta pengguna dalam 25 hari. 

Sementara Bridgerton, ditonton 82 juta dalam waktu 28 hari sejak dirilis. Hasil itu, sebenarnya sudah diprediksi oleh Ted Sarandos, Co-CEO Netflix, karena melihat serial itu berhasil bertahan di puncak peringkat ‘top 10 program Netflix yang paling banyak ditonton’, di seluruh dunia. 

Perolehan tersebut menjadikan Squid Game sebagai serial Netflix pertama yang mencapai 100 juta penonton dalam jendela pemutaran perdananya. Meski demikian, platform tersebut menghitung view berdasarkan 2 menit pertama masa tonton. 

Dengan demikian, tak diketahui persis seberapa banyak dari 111 juta pengguna itu yang menonton seluruh episode Squid Game hingga rampung. Serial dengan sembilan episode itu berkisah tentang permainan untuk memenangkan hadiah utama sebesar KRW45,6 miliar. 

Berbagai tantangan yang ditampilkan dalam kompetisi itu terinspirasi dari game anak-anak populer di Korea Selatan. Selain Lee Jung Jae, serial Squid Game juga dibintangi Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, Oh Young So, hingga Wi Ha Joon.*

(sumber: okezone.com)