Alex Ferguson Bela Solsjaer

CANALBERITA.COM – Pelatih legenda Manchester UnitedSir Alex Ferguson, melindungi Ole Gunnar Solskjaer dari ancaman pemecatan dalam waktu dekat. Fergie –sapaan akrab Ferguson– tiba di markas latihan Manchester United yang terletak di Carrington pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Hal itu merupakan bentuk dukungan pria asal Skotlandia kepada Ole Gunnar Solskjaer yang masa depannya sebagai pelatih Manchester United berada di ujung tanduk. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, masa depan Solskjaer akan ditentukan saat Man United menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu, 30 Oktober 2021 pukul 23.30 WIB.

Jika hasil positif didapat, Solskjaer akan mendapat perpanjangan napas untuk memimpin laga kontra Atalanta dan Manchester City. Namun, jika hasil buruk didapat di laga kontra Atalanta dan Man City, palu pemecatan berpotensi diterima juru taktik asal Norwegia tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer baru saja menyelesaikan sesi latihan di Carrington. Sir Alex Ferguson juga berada di sana,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Seluruh staf berpikiran sama, Solskjaer dipertahankan. Manchester United bersiap memberikan kesempatan lain kepada Solskjaer, yakni laga kontra Tottenham, dan potensi laga vs Atalanta/Man City,” lanjut Fabrizio Romano.

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer ramai diperbincangkan setelah Manchester United tumbang 0-5 dari Liverpool di pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022, Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB.

Hasil itu merupakan yang keempat beruntun Manchester United gagal kemenangan di Liga Inggris 2021-2022. Sebelumnya, Manchester United ditumbangkan Aston Villa 0-1, ditahan Everton 1-1 dan dihancurkan Leicester City 2-4.

Alhasil, Manchester United terseok-seok dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022. Hingga pekan kesembilan, Manchester United duduk di posisi tujuh dengan 14 angka, terpaut delapan poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Karena itu, sejumlah nama pelatih muncul sebagai kandidat suksesor Solskjaer. Mereka ialah Antonio Conte, Zinedine Zidane, Erik Ten Hag dan Brendan Rodgers.

Sejauh ini, Antonio Conte yang mengatakan kesediaannya menangani Manchester United. Hanya saja, belum ada penawaran resmi yang diajukan Manchester United kepada juru taktik asal Italia tersebut.

(sumber: okezone.com)