Pekerja Asing di Qatar Ikut Lomba 17-an Bersama KBRI

canalberita.com — Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia bukan semata milik Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di sana, tetapi juga para Warga Negara Asing (WNA). Hal ini terlihat dalam perayaan HUT ke-76 RI yang diselenggarakan oleh manajemen Hotel Kempinski Marza Malaz, bersama Diaspora Indonesia, serta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), di Doa, Qatar, Rabu (18/8).

Untuk memeriahkan HUT RI, para WNI dan WNA tersebut mengikuti berbagai permainan khas Indonesia, seperti makan kerupuk dan memasukkan paku ke botol.

“Saya sangat senang mengikuti acara ini. Menikmati makanan dan permainan tradisional asal Indonesia. Benar-benar menyenangkan,” tutur Anna Mura, Spa Manager yang berkebangsaan Moldova

Duta Besar RI untuk Negara Qatar Ridwan Hassan, menyampaikan rasa bangganya atas inisiatif diaspora Indonesia dan warga asing lainnya yang bekerja di Qatar dalam menyelenggarakan acara perayaan HUT ke-76 RI tersebut.

Bagi Dubes, perayaan bersama antara pihak hotel dan para pekerjanya ini adalah wujud kemitraan yang sangat baik.

Di luar dari usaha-usaha menangani pandemi, Ridwan juga sempat mempromosikan destinasi wisata baru di Tanah Air yang bertajuk “The New Ten Bali” kepada para pekerja asing yang ada di dalam acara tersebut. Lokasi wisata yang tengah dikembangkan pemerintah itu kelak akan menjadi tujuan alternatif bagi para wisatawan, selain Bali.

“Indonesia adalah serpihan surga yang ada di bumi, hampir seluruh pelosok Indonesia memiliki keindahan dan eksotismenya masing-masing,” kata Dubes Ridwan.

Acara peringatan kemerdekaan ditutup dengan menari poco-poco bersama

 

(Sumber: TV One)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.