Tingkatkan Perekonomian Warga Bank Indonesia Berkolaborasi Bangun Dermaga Baru

PALANGKA RAYA,CanalBerita -Dalam rangka menggeliatkan ekonomi daerah,  Bank Indonesia  berkolaborasi dengan pemerintah setempat membangun dermaga di Kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya.

“Dengan adanya dermaga baru ini, saya berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga perekonomian masyarakat setempat meningkat,” kata  Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah Taufik Saleh, saat menghadiri peresmian derma, kemarin.

Taufik mengatakan, dipilihnya kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai untuk lokasi pembangunan dermaga tersebut, karena merupakan salah satu kawasan wisata alam favorit yang perlu didukung keberadaan dan pengembangannya.

“Sebelum pembangunan dermaga baru ini, kami melihat bahwa dermaga yang sebelumnya memang perlu ditingkatkan kapasitasnya sehingga bisa menampung lebih banyak lagi pelaku wisata,” ucapnya.

Taufik menyebut, bahwa dermaga yang pihaknya bangun tersebut cukup besar dan luas. Selain itu dermaga dibangun dengan desain yang menarik dan unik sehingga diharapkan mampu untuk menambah minat wisatawan untuk mengunjungi kawasan wisata tersebut.

“Dengan adanya pembangunan dermaga ini, semoga saja para pengunjung akan terus meningkat, sehingga perekonomian warga sekitar wisata dapat terbantu,” tutupnya.

 Penulis: Cnb2
Editor: alfrid u gara
Bank IndonesiaKepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah Taufik Saleh