Neni Yuliani Berharap Jalan Ir Soekarno Segera Diperbaiki

KUALA KURUN,CanalBerita – Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Neni Yuliani berharap agar Jalan Ir Soekarno, Kuala Kurun segera mungkin dilakukan perbaikan. Harapan tersebut menanggapi wacana dari pihak eksekutif akan memperbaiki jalan tersebut.

“Kita menyambut baik kalau ada wacana dari Pemda, untuk memperbaiki Jalan Ir Soekarno tersebut. Karena memang itu merupakan jalan protokol dan jalan penghubung antar desa dan kecamatan,” ucapnya pada Jumat, 3 November 2023.

Neni menerangkan, Jalan Ir Soekarno merupakan akses darat dari ibukota kabupaten menuju beberapa desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Kurun menuju Kecamatan Sepang belum juga diperbaiki, terutama jembatan.

“Jalan yang sekarang ini sulit dilalui oleh kendaraan berat oleh melintasi pemukiman padat penduduk, maka dengan dilakukannya perbaikan di Jalan Soekarno itu akan memudahkan mengangkut material dan lain-lain,” terang dia.

Terpisah, Sekretaris DPU Gumas Bambang Jaya menjelaskan, pihaknya akan program kan perbaikan jalan Soekarno tersebut di tahun 2024. Mengingat, anggaran di tahun ini juga akan berakhir. Dia mengakui, jalan tersebut juga merupakan sudah di agendakan untuk perbaikan.

“Mudahan tahun depan bisa diperbaiki, memang yang perlu dilakukan perbaikan itu seperti Jembatan Nango, Jembatan Rawi dan Miwan, tetapi akses ke sana itu yang perlu kita pikirkan yakni perbaikan di jalan Soekarno itu yang didahulukan,” imbuhnya.

Advertorial
Editor: alfrid u gara

 

DPRD Gunung MasWakil Ketua DPRD Gunung Mas Neni Yuliani