Arsenal dalam 12 Laga: Anti Raih Hasil Imbang!

Arsenal melanjutkan performa apiknya pada musim 2022/2023 saat berjumpa Bodo/Glimt. Pada matchday ke-4 Grup A Liga Europa 2022/2023 itu, The Gunners menang dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Aspmyra, Kamis (14/10/2022) malam WIB, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Laga berjalan cukup berimbang tetapi Arsenal menang berkat gol dari Bukayo Saka.

Hasil ini membawa Arsenal berada di puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin. Arsenal belum lolos ke babak gugur, akan tetapi peluang mereka sangat besar. Arsenal masih punya tiga laga tersisa, termasuk laga tunda lawan PSV.

Di Liga Europa, Arsenal harus menjadi juara grup jika ingin lolos langsung ke babak 16 Besar. Sementara, jika menjadi runner-up, Arsenal akan memainkan babak play-off dan berjumpa peringkat ketiga fase grup Liga Champions.

Termasuk laga melawan Bodo/Glimt, Arsenal telah memainkan 12 laga pada musim 2022/2023. Sejauh ini, hasil yang didapat pasukan Mikel Arteta cukup bagus. Arsenal punya catatan kemenangan yang fantastis.

Arsenal meraih 11 kemenangan dari 12 laga yang dimainkan. The Gunners hanya sekali gagal menang yakni ketika kalah dari Manchester United dengan skor 3-1 di Old Trafford. Jadi, dari 12 laga yang dimainkan, Arsenal tidak pernah bermain imbang.

Catatan statistik Arsenal juga cukup bagus. Pada 12 laga yang dimainkan, Gabriel Jesus dan kolega mampu mencetak 29 gol. Artinya, rata-rata mereka mencetak lebih dari dua gol laga.

Arsenal juga dalam performa bagus di lini belakang. Arsenal baru kebobolan 11 kali dari 12 laga yang dimainkan. Mereka mencatatkan lima laga tanpa kebobolan alias cleansheet.

Arsenal memang telah disusun dengan matang. Musim lalu, ketika kondisi tim sulit, mereka tidak begitu saja mendepak Mikel Arteta. Arsenal telah menyusun rencana yang sangat jelas dengan Edu dan Arteta sebagai kunci.

Lalu, setiap bursa transfer dibuka, mereka memperbaiki skuad secara bertahap. Hasilnya, musim ini Arsenal punya kedalaman skuad yang bagus dan itu dibentuk secara kolektif.

Gabriel Jesus memang memainkan peran penting di lini depan. Namun, ada Martinelli, Saka, hingga Odegaard yang meringankan bebannya. Granit Xhaka, Ben Whites, hingga William Saliba juga bermain sangat bagus pada periode ini.

(sumber: bola.net)

arsenalLiga Eropa