Rumah Warga Anjir Ditabrak Tronton

PULANG PISAU, Canal Berita — Salah satu rumah warga di Jalan Trans Kalimantan Km 10, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ditabrak tronton, Selasa 9 Agustus 2022 sekitar pukul 01.30 WIB.

Sontak atas kejadian tersebut pemilik rumah Asdinor yang terlelap tidur kaget, karena rumahnya bergoyang dan terdengar suara keras.

Dirinya terbangun dan melihat rumahnya sudah hancur akibat tabrakan Truk Mitsubishi Tronton warna Orange Putih dengan nomor polisi L 9050 UQ yang dikemudikan oleh Supardi (56).

Bagian depan rumah korban pun rusah parah dan satu unit sepeda motor miliknya yang terparkir di depan rumah turut menjadi korban hantaman tronton.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasihumas Polres Pulpis, AKP Daspin saat dikonfirmasi awak media.

Menurut Daspin, peristiwa kejadian itu bermula truk tronton yang dimudikan oleh Supardi melintas dari arah Kapuas menuju Palangka Raya, kemudian tepat di lokasi kejadian tronton dengan nomor polisi L 9050 UQ tidak mampu menaiki tanjakan jembatan.

Tronton pun mundur dan membelokan stir ke kanan kemudian menabrak rumah saudara Asdinor berserta kendaraan sepeda motor Honda Scoopy warna putih dengan nomor polisi KH 2061 BT dan mobil Suzuki Warna Hijau DA 7957 P yang ada di parkirkan di rumahnya .

“Dari hasil pemeriksaan di lapangan, tronton melebihi muatan sehingga tidak mampu untuk menanjak jembatan sehingga mundur dan menabrak rumah warga. Akibat kejadian laka lantas tersebut rumah bapak Asdinor dan dua kendaraan rusak parah,” terangnya.

Dijelaskannya, sewaktu kejadian kondisi sepi dan lurus beraspal, terdapat marka jalan garis putus-putus.

“Kasusnya sudah ditangani oleh Unit Satlantas Polres Pulpis dan masih dalam lidik. Kami mengimbau kepada pengendara apabila mengantuk diserankan untuk beristirahat, karena sangat berisiko apabila memaksakan diri,” tukansya. (CNB1)

KecelakaanPulang Pisau