Pembentukan BAKORMAD Nasional sebagai Pasukan Khusus MADN Terus Berproses

JAKARTA,canalberita.com-Pembentukan Badan Komando Laskar Masyarakat Adat Dayak (BAKORMAD) Nasional terus berproses di Majelis Adat Dayak Nasional (MADN).

Terlebih lagi Presiden MADN Martin Billa telah memandatkan kepada Cornelis Nalau Anton, putra asal Gunung Mas, Kalimantan Tengah untuk membentuk lembaga penjaga kehormatan dan kewibawaan MADN tersebut.

Seperti diketahui, mandat dari Presiden MADN telah secara resmi diserahkan oleh Sekjen MADN,  Yakobus Kumis kepada Cornelis Nalau Anton di Yandros Bar & Coffe, Palangka Raya, Minggu 17/6/2022 lalu.

Dalam mandatnya,  MADN minta kepada putra asal Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah tersebut agar melakukan sosialisasi pembentukan BAKORMAD Nasional ke lima provinsi di Kalimantan .

Selain itu, MADN memandatkan agar mempersiapkan pelantikan pengurus Bakormad Nasional sekaligus gelar pasukan yang rencananya akan dilangsungkan bertepatan dengan Rakernas MADN di Balikpapan, Kalimantan Timur.

SALAM KOMANDO: Cornelis Nalau Anton salam komando bersama Presiden MADN Martin Billa usai Rapat Singkronisasi Rakernas MADN dan persiapan pengukuhan/pelantikan BAKORMAD Nasional. (foto Dok. MADN)

“Tadi malam di Jakarta 10 Agustus 2022 kita telah menggelar rapat singkronisasi Rakernas MADN dan persiapan pengukuhan dan pelantikan pengurus BAKORMAD Nasional,” jelas Cornelis pada Kamis, 11/8/20022.

“Rencana awal pelantikan Pengurus Bakormad Nasional sekaligus gelar pasukan dilaksanakan pada bulan September. Namun diundur pada bulan Oktober 2022 mendatang,” timpalnya.

Lebih lanjut Cornelis menjelaskan, rapat dipimpin langsung oleh Presiden MADN di dampingi Sekjen MADN serta dihadiri sejumlah petinggi MADN.

“Rapat dipimpin langsung oleh Presiden MADN, Bapak Martin Billa dan Sekjen MADN, Bapak Yakobus Kumis serta dihadiri unsur pimpinan lainnya dan kepala sekretariat MADN,” rinci pengusaha perkebunan kelapa sawit tersebut.

(RedCNB)

Badan Komando Laskar Masyarakat Adat DayakBAKORMAD NasionalCornelis Nalau AntonMADN