Alasan Liverpool Kalah Lawan MU, Jurgen Klopp: Kami Hanya Punya 14-15 Pemain Senior!

Liverpool menelan kekalahan ketika berjumpa Manchester United. Sang manajer, Jurgen Klopp, menyebut The Reds kalah lantaran badai cedera dan minimnya opsi pemain yang dimiliki untuk duel tersebut.

Liverpool menjalani lawatan ke Old Trafford pada pekan ke-3 Premier League 2022/2023, Selasa 23 Agustus 2022. The Reds pulang dengan tangan hampa. Sebab, mereka menelan kekalahan dengan skor 2-1 dari United.

Pada babak pertama, laga berjalan cukup sengit. Namun, gol Jadon Sancho pada menit ke-16 menjadi pembeda. Pada babak kedua, Marcus Rashford membawa United unggul 2-0 pada menit ke-53. Liverpool mendapat gol ‘hiburan’ pada menit ke-81 dari Mohamed Salah.

Hasil ini membuat Liverpool berada dalam situasi yang buruk. Liverpool berada di posisi ke-16 klasemen dan belum pernah merasakan kemenangan.

Liverpool sejatinya tidak bermain buruk saat kalah dari United. Mereka punya cukup banyak peluang. Menurut Jurgen Klopp, alasan Liverpool kalah adalah minimnya opsi pemain. Ada banyak pemain kunci yang cedera.

“Kami berada dalam situasi yang sulit dari segi cedera. Begitulah adanya,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Kami melewati pekan ini dengan 14-15 pemain senior siap bermain. Kami harus memastikan tidak ada dari mereka yang cedera lagi selama seminggu karena tidak ada opsi nyata yang tersisa lagi.”

“Bahkan dengan situasi kami, jika kami bermain sedikit lebih baik, sedikit lebih yakin tentang apa yang kami lakukan, kami seharusnya memenangkan pertandingan ini,” katanya.

Klopp tidak salah. Liverpool memang kehilangan banyak pemain kunci. Diogo Jota dan Ibrahima Konate mengalami cedera. Joel Matip dan Thiago juga punya masalah yang sama. Lalu, masih ada Alex Chamberlain dan Curtis Jones yang absen.

Masalah di skuad Liverpool makin pelik karena Darwin Nunez absen karena sanksi kartu merah. Lalu, kondisi Roberto Firmino tidak begitu bugar karena baru pulih dari cedera.

“Saya tahu kedengarannya konyol, tapi begitulah yang saya lihat. Kami kalah pada laga ini dan sekarang kami pergi dari sini. Saya tidak punya banyak argumen, kami kalah,” tegas Klopp.

(sumber: bola.net)

Liga InggrisLiverpool