PDAM Tirta Barito Pastikan Distribusi Air Bersih Lancar saat Musim Kemarau

BUNTOK, Canal Berita — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) memastikan pendistribusian air bersih bagi pelanggan tidak akan ada kendala dan tetap lancar seperti biasanya saat menghadapi musim kemarau

Memasuki musim kemarau panjang, yang di prediksi terjadi di tahun 2022 ini membuat kekhawatiran tersendiri bagi pelanggan sebab pasokan air bersih bisa terkendala karena dampak kekeringan,” kata Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 26 Juli 2022.

Ia meyakinkan bahwa apa yang di khwatirkan oleh pelanggan PDAM Tirta Barito tersebut tidak akan terjadi. Sebab di Kabupaten Barsel masih aman walaupun kemarau panjang tidak seperti daerah luar seperti di Jawa bisa terjadi kekeringan akibat kemarau panjang.

Untuk mengantisipasi, supaya pendistribusian air bersih tetap lancar ke rumah-rumah pelanggan kita tetap mengontrol pengolahan air bersih yang berdasarkan hasil pengujian laboratorium dan kimia yang dibubuhkan bisa tepat, sehingga pengolahan air inipun akan menjadi bersih dan di distribusikan ke seluruh rumah-rumah pelanggan PDAM Tirta Barito serta aman untuk di komsumsi,” kata pria yang akrab disapa Rona ini.

Ia menegaskan, bahwa memasuki musim kemarau panjang yang di prediksi terjadi di tahun ini untuk Kabupaten Barsel sendiri tidak ada kendala dalam pendistribusian air bersih.

Untuk kapasitas mesin PDAM Tirta Barito sendiri, juga sudah cukup besar jadi tidak ada kendala dalam pendistribusian air bersih bila di musim kemarau sehingga pelanggan jangan khawatir akan kekurangan pasokan air bersih,” pungkasnya. (BS/CNB)

Air BersihBuntokPDAM