Cerita Mistis di Balik Hilangnya IRT di Kotim

SAMPIT, Canal Berita — Lokasi hilangnya seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Jalan Iskandar RT 9 Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur mengandung cerita mistis. Menurut informasi oleh Sekretaris RT setempat bernama Radi (37) bahwa di tempat yang sama sudah menelan dua nyawa.

Sebelumnya sekitar tahun 2020 lalu seorang lelaki juga tenggelam di lanting itu. Sementara pada tahun 2013 silam juga seorang perempuan tenggelam dan ditemukan meninggal dunia,” ungkap Radi. Rabu, 13 Juli 2022.

Disamping itu, deretan sungai mentaya itu kerap dijadikan spot memancing oleh warga sekitar. Bahkan diakui oleh Radi cerita dari para pemancing, di lanting itu memang ada aura mistis.

Pemancing biasanya tidak tahan lama di lanting itu. Karena kerap diganggu, cerita dari mereka seperti ada yang melibas lewat dan membuat gelombang sehingga lanting bergerak. Seolah ada perahu yang lewat padahal tidak ada,” bebernya.

Radi juga menyebutkan bahwa ini adalah insiden ketiga. Dirinya mengakui bahwa IRT yang saat ini tengah dicari keberadaannya yang terlihat terakhir kali di lanting itu adalah Rosita yang merupakan warga tetap.

Hingga malam ini, sekitar pukul 20.00 WIB, penyelam tradisional masih melakukan upaya pencarian. Rosita yang berumur 43 tahun itu diketahui hilang sejak 10.30 WIB. (BS/CNB)

sampitTenggelam