Butuh Rp4,7 Miliar Perbaiki Jalan Lingkar Selatan Kotim

SAMPIT, Canal Berita — Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar rapat bersama perusahaan besar swasta (PBS) membahas perbaikan Jalan Lingkar Selatan, namun belum ada kesepakatan akhir.

Rapat yang dipimpin oleh Assisten II Setda Kotim Alang Arianto itu dilaksanakan pada Selasa, 26 Juli 2022 sore di aula lantai II Setda Kotim. Dalam rapat, hanya penyampaian perkiraan anggaran karena pihak perusahaan yang hadir belum menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki jalan itu secara konsorsium.

Untuk hari ini harusnya ada kesepakatan dengan angka anggaran itu dan dibagi dengan persentase,” kata Alang.

Lanjut Dia menjelaskan, bahwa PBS mendukung dengan rencana perbaikan Jalan Lingkar Selatan, dimana jalur yang akan diperbaiki sepanjang 1,8 KM, namun pihak PBS meminta waktu tempo.

Dikatakan Alang, dana diperlukan Rp4.710.717.600, dimana pembagiannya 75 persen untuk 52 PBS atau sekitar Rp67 juta untuk tiap PBS. Sementara 25 persen untuk Organda, ALFI dan Pelindo.

Mereka minta tempo karena beberapa PBS tidak hadir, padahal ini sudah harus disampaikan kepada pimpinan tertinggi perusahaan,” imbuhnya.

Seperti diketahui dalam rapat itu tidak semua PBS hadir, hanya sekitar 30 saja dari 52 PBS yang ada di Kabupaten Kotim.

Sebelumnya, Bupati Kotim melakukan tinjauan langsung ke Jalan Lingkar Selatan, Senin, 25 Juli 2022 bersama instansi terkait dan DPRD Kotim, mereka melihat parahnya jalan itu hingga Bupati mengundang PBS untuk bersama-sama memperbaiki Jalan Lingkar Selatan tersebut. (BS/CNB)

Jalansampit