Waspada! Angin Kencang dan Hujan Lebat di Palangka Raya Tiga Hari Kedepan

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Tiga hari kedepan Kota Cantik bakal diguyur hujan mulai intensitas sedang hingga lebat, hal tersebut berdasarkan data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan oleh Prakirawan Cuaca, Chandra Mukti Wijaya. Menurutnya, terjadinya sejak tanggal 27-29 Juni 2022, yang mana suhu udara di Kota Palangka Raya berkisar antara 24 hingga 32 celcius.

“Kota Palangka Raya salah satu wilayah yang terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang. Sehingga terjadi kelembaban udaranya berkisar antara 60 hingga 100 persen. Angin umumnya bertiup dari arah Selatan ke Utara dengan kecepatan berkisar 10 kilometer/jam,” ucap Chandra, Senin 27 Juni 2022 melalui pesan whatsapp.

Ia juga mengingatkan, dengan tingginya intensitas hujan, masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak cuaca yang timbulkan seperti banjir, tanah genangan air, tanah longsor, angin kencang, kliat/petir dan pohon tumbang.

“Jadi kami ingatkan masyarakat, khususnya di Kota Palangka Raya untuk waspada saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi,” pintanya. (CNB1)

BMKGPalangka Raya