Sebelum Dipindah ke Lapas, Kesehatan 24 Tahanan Diperiksa

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Sebelum dipindahkan, kesehatan 24 tahanan yang menekam di Rumah Tahanan Polresta Palangka Raya dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan pada Jumat 24 Juni 2022, pagi.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa SIK MH melalui Kasat Tahti Iptu Erwin Apriadi kepada awak media melalu rilis yang dikirimkan.

“Adapun ke-24 tahanan tersebut terdiri atas 19 tahanan pria dan 5 orang tahanan perempuan. Dan sebelum dipindahkan para tahanan ini kami lakukan beragam pemeriksaan kesehatan salah satu PCR Anitigen, guna mengetahui terpapar Covid-19 atau tidak,” kata Kasat Tahti Iptu Erwin Apriadi.

Diterangkannya, setelah dinyatakan semua sehat dan tidak ada terpapar Covid-19 semua tahanan pun diberangkatkan ke Lapas tingkat IIA dam Lapas Perempuan dengan pengawalan ketat dari para petugas.

“Sebagai informasi juga bagi rekan-rekan, sebelum dilakukan pemindahan tahanan, seluruh rangkaian kegiatan telah disaksikan perwakilian Kejari Palangka Raya, perwakilan Lapas tingkat IIA, Lapas Perempuan tingkat IIA,” urainya.

Kemudian setelah semua dinyatakan sehat, baru lah mereka diberangkatkan dengan pengawalan ketat anggota Sabhara Polresta Palangka Raya.

“Untuk tim kesehatan pemeriksaan dari Urkes Polresta Palangka Raya,” pungkasnya. (CNB1)

LapasPalangka Raya