Selama Liverpool Masih Menempel, Hidup Manchester City Takkan Tenang

CANALBERITA.COM – Hidup Manchester City sedang tidak tenang. Jika mereka kehilangan poin, ada Liverpool yang siap merebut puncak klasemen dan berlari sampai menjadi juara Premier League.

Puncak klasemen sempat berpindah setelah Liverpool berhasil membantai Manchester United pada hari Rabu (20/4/2022) kemarin dengan skor 4-0. Hasil tersebut memberikan tekanan tersendiri buat the Citizens.

Dengan begitu, mereka wajib meraih kemenangan ketika bertemu Brighton & Hove Albion pada Kamis (21/4/2022) dini hari tadi. Untungnya, mereka berhasil meraih tiga poin dari laga tersebut.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0. Para aktor di balik gol kemenangan the Citizens adalah Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Bernardo Silva.

Hasil 3-0 itu membuat Manchester City bisa kembali duduk di puncak klasemen. Namun hidupnya takkan tenang di sisa musim 2021/22 ini, sebab mereka cuma terpaut satu angka dari Liverpool yang turun ke peringkat dua.

“Kami tidak bodoh. Jika kami melewatkan hanya dua poin saja, Liverpool akan menjadi juara. Jika memenangkan semuanya, kami yang jadi juara. Para pemain mengetahui itu,” kata Guardiola kepada BBC Match of the Day.

“Kami tahu betapa beratnya laga yang kami akan jalani dan harus mencoba tampil seperti hari ini serta memenangkan semua pertandingan. Jika bisa, kami akan merayakan, jika tidak kami akan mengucapkan selamat pada Liverpool.”

Kemenangan atas Brighton juga memastikan City meraih tiket bermain di Liga Champions musim depan. Tapi sang pelatih, Josep Guardiola, tetap tidak bisa bernafas lega dengan fakta menggembirakan itu.

“Perasaan hari ini adalah kami sekarang, secara hitung-hitungan, akan bermain di Liga Champions [musim depan],” tutur pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Orang-orang bilang itu wajar, nyatanya tidak. Anda harus melihat tim-tim hebat itu bertarung hanya untuk bermain di Liga Champions,” pungkasnya.

Manchester City sendiri masih bertahan di Liga Champions musim ini. Sekarang sudah mencapai babak semifinal, dan the Citizens akan bertarung melawan Real Madrid pada laga leg pertama pekan depan.

(sumber: bola.net)

Liga InggrisLiverpoolManchester City