Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Serteng Gelar Patroli Malam Hari

CANALBERITA.COM – Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan di wilayah hukumnya, Polsek Seruyan Tengah setiap hari melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan tersebut digelar pada jam-jam rawan, terutama pada malam hari. Patroli sendiri dilakukan tiga orang personel polsek, yaitu Bripka Rachman Sibarani, Bripka Chandro DP Damanik dan Bripka Joko P dengan menyasar di sekitar lokasi Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Jumat 11 Maret 2022 malam.

“Tujuan patroli ini adalah menciptakan kamtibmas yang kondusif, dengan menyasar beberapa obyek vital seperti ATM, pertokoaan dan lainnya,” ungkap Kapolsek Seruyan Tengah, AKBP GS Rahail SH mewakili Kapolres Seruyan AKBP Gatoot Istanto SIK.

Ia menjelaskan, patroli ini dilakukan agar masyarakat Kecamatan Seruyan Tengah merasa nyaman saat berada di luar rumah atau di tempat perbelanjaan dengan kehadiran Polisi.

Patroli KRYD dilakukan juga bertujuan agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana, serta juga anggota mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas dengan menggunakan masker.

“Patroli KRYD yang kita lakukan ini setiap hari dilakukan, sehingga wilayah Polsek Seruyan Tengah aman dan kondusif. Dikesempatan itu anggota juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas,” tutupnya. (CNB1)

KaltengkantibmasPolda Kalteng