Rumkit Bhayangkara Berikan Layanan Kesehatan Keliling Gratis

CANALBERITA.COM – Tingkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya kembali mengadakan Layanan Kesehatan Keliling (Yankesling) secara gratis di kawasan KomplekS Pemerintah Daerah (Pemda) Jalan Merdeka, Kota Palangka Raya, Kamis 23 Februari 2022.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Kompol dr Anton Sudarto melalui Ketua Tim Yankesling Ipda dr William Bahagia mengatakan, program pelayanan kesehatan keliling ini merupakan wujud kepedulian Polri melalui Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di sekitar kompleks Pemda.

“Sebelumnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat, disekitar kawasan tempat tinggalnya banyak warga yang ngeluh tentang kondisi kesehatan mereka yang tidak sehat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ipda dr William Bahagia menambahkan, terbukti pada saat pelaksanaan pemberian layanan kesehatan dilakukan antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk berobat.

“Tertotal sebanyak 50 orang warga yang telah mendapatkan layanan kesehatan dengan berbagai keluhan kesehatan dengan diagnosa penyakit seperti ISPA, Hipertensi, Vertigo dan lainnya,” ucap dr William Bahagia.

Sementara itu, selama kegiatan berlangsung masyarakat tetap diminta harus tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah di terapkan. (CNB1)

Palangka Raya