Covid-19 Mulai Meningkat, Satgas dan Polresta Palangka Raya Lakukan Asistensi Prokes

CANALBERITA.COM – Satgas Penanganan Covid-19 bersama Polresta Palangka Raya melaksanakan patroli asistensi (pengawasan) protokol kesehatan (prokes) di wilayah hukumnya.

Patroli tersebut pun dilakukan petugas di sejumlah lokasi dan pusat kegiatan masyarakat di Kota Palangka Raya dengan perwakilan dari Polresta Palangka Raya yakni Ipda Narmanto bersama sejumlah personel, Kamis 3 Februari 2022 mulai pukul 21.00 WIB – selesai.

“Patroli Asistensi Prokes ini dilakukan guna mendisiplinkan dan menegakkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, sebagai bentuk upaya mitigasi dan penanggulangan,” tutur Ipda Narmanto.

Ia menjelaskan, sejumlah lokasi menjadi sasaran kegiatan patroli dan asistensi Prokes yang lakukan diantaranya Cafe Mein Welt C Bangas, Cofeee Shop dan Cafe Ottoman Jalan Sisingamangaraja, Bandrek Opung dan Khas Kopi di Jalan Seth Adji, Platinum Pool dan Cafe Jalan Cristopel Mihing, Cafe Kala Rindu Jalan DI Ponegoro, La Cupole Karoke Jalan Yosudarso, NAV Karoke Jalan G Obos, Esun Bue Karaoke Jalan Sultan Hasannudin dan Plat D Karaoke di Jalan Tingang,” ungkap Narmanto.

“Asistensi penerapan Prokes seperti ini akan terus kami lakukan demi menanggulangi dan mencegah terjadinya ledakan kasus penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah mulai kembali meningkat, demi mewujudkan Kota Palangka Raya yang aman dari Virus Corona,” tegas  Narmanto.

Selain asistensi penerapan Prokes, dirinya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya juga melakukan pengawasan pada penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlaku saat ini.

“PPKM Level 2 masih berlaku di Kota Palangka Raya sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2022, sebagai upaya untuk mengoptimalkan upaya penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan,” tandasnya. (CNB1)

Covid-19Palangka Raya