Percepat Pembentukan Herd Immunity Karyawan, PT BMB Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

CANALBERITA.COM – Kamis 13 Januari 2022 pagi, PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) menggelar vaksinasi dosis kedua untuk para karyawan. Hal tersebut adalah bentuk komitmen perusahaan membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Besar PT BMB Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Manuhing.

Selain mendukung program pemerintah mempercepat pembentukan herd immunity, vaksinasi tersebut adalah sebagai bentuk tanggung jawab PT BMB kepada karyawan untuk mendapatkan kekebelan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Owner PT BMB, Cornelis N Anton mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah dari pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19 di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Gunung Mas dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan.

(FOTO : DOKUMEN PT BMB)

Bahkan menurut pria kelahiran Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas tahun 1973 ini, pihaknya juga selalu menggelorakan program pemerintah untuk membentuk herd immunity melalui vaksinasi.

“Hari ini kami (PT BMB) kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua di halaman kantor dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tumbang Talaken. Kuota vaksin yang tersedia sebanyak 200 dan diperuntukan bagi karyawan, namun jika ada masyarakat datang ingin di vaksin kami persilahkan,” ungkap Owner PT BMB ini.

Ia melanjutkan, program vaksinasi yang dilaksanakan tersebut tidak sampai disana saja, namun akan terus berlanjut dan dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan bagi anak-anak karyawan.

“Kita masih berkoordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi anak, namun yang jelas kami dari PT BMB akan mendukung penuh apa yang diprogramkan pemerintah apalagi masalah kesehatan,” sebutnya menutup pembicaraan. (CNB1)