Malam Tahun Baru Diperkirakan Terjadi Hujan dan Angin Kencang

CANALBERITA.COM – Belakangan ini Kota Palangka Raya acap kali terjadi hujan dengan intensitas curah sedang hingga deras, bahkan disertai dengan angin kecang.

Hasil prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya, pada malam pergantian tahun 2021-2022 akan terjadi hujan dan angin kencang.

“Pada umumnya, Kalimantan Tengah pada saat pergantian malam tahun 2021 ke 2022 berpotensi hujan dengan intensitas ringan sampai dengan sedang, yaitu sejak malam hingga dini hari,” ucap Prakirawan BMKG Palangka Raya, Chandra Mukti Wijaya, Senin 27 Desember 2021 melalui pesan singkat whatsapp.

BMKG : Prakirawan BMKG Palangka Raya, Chandra Mukti Wijaya saat memantau perkiraan cuaca melalui layar monitornya. (FOTO : ISTIMEWA)

Ia menambahkan, belakangan ini sering terjadi hujan dengan angin kencang maka masyarakat diminta tetap waspada dan selalu berhati-hati karena dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, kilat/petir dan pohon tumbang bisa saja terjadi.

“Karena hasil pantauan hujan disertai dengan angan, makanya sering terjadi angin kecang. Jadi masyarakat diminta waspada saat beraktivitas kapan pun,” harapnya. (CNB1)

Palangka RayaTahun Baru