Ivan Yustiavandana Resmi Jadi Kepala PPATK

CANALBERITA.COM – Ivan Yustiavandana resmi menjabat sebagai Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) periode tahun 2021-2026.

Ivan Yustiavandana mengambil sumpah jabatan sebagai kepala PPATK di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Ivan Yustiavandana menggantikan Dian Ediana Rae sebagai Kepala PPATK berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No.48/M Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala PPATK.

“Demi Allah saya bersumpah. Bahwa saya untuk menjadi kepala PPATK langsung atau tidak langsung dengan nama atau dalih apapun, tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapapun. Saya bersumpah bahwa saya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapapun juga sesuatu janji atau pemberian dalam bentuk apapun,” tutur Ivan Yustiavandana saat mengucapkan sumpahnya, Senin (25/10/2021).

Saya bersumpah bahwa saya akan merahasiakan kepada siapapun hal-hal yang menurut peraturan perundang-undangan wajib dirahasiakan. Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewenangan selaku Kepala PPATK dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya bersumpah bahwa saya akan setia terhadap negara konstitusi, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”tutupnya.

Hadir pada kesempatan tersebut hadir Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Menteri Keuangan Sri Mulyani.

(sumber: okezone.com)

Joko WidodoPPATKPresiden RI