HMI Cabang Kuala Kapuas Tolak Penetapan Tuan Rumah Musda Badko ke-24

CANALBERITA.COM – Ketua Umun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas menolak penetapan tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) HMI Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) XXIV oleh tim karateker.

Demikian diungkapkannya kepada wartawan beritasampit.co.id, Minggu (24/10/2021) malam. “Kami HMI Cabang Kuala Kapuas tidak terima terkait penetapan tuan rumah Musda Badko ke- 24 oleh tim karateker,” ucap Ariyadi.

Ia menjelaskan, pada tanggal 23 Oktober 2021 malam hari dilakukan silaturahmi forum pimpinan cabang Se-Badko HMI Kalselteng. Dalam silaturahmi via zoom itu membahas tempat untuk kegiatan Musda.

“Tim karateker pun mempersilakan para Ketum cabang mempresentasikan siapa yang siap menjadi tuan rumah dan memberikan rekomendasi,” ujarnya.

Sambung Ariyadi, bahwa dalam kesempatan itu Ketum HMI Cabang Palangka Raya memaparkan mengenai kesiapan Palangka Raya untuk menjadi tuan rumah Musda Badko, disusul dari Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin.

“Namun ketika dalam penetapan tuan rumah dilakukan secara tertutup atau rahasia oleh tim karateker. Sehingga yang sebelumnya telah disepakati di Kota Palangka Raya digeser ke Kota Banjarmasin. Nah menurut saya ini menciderai hak pendapat para Ketum Cabang se-Badko HMI Kalselteng,” katanya.

Masih kata Ariyadi, penetapan itu dinilai tidak objektif dan tidak memberi kesempatan mendengar seluruh rekomendasi Ketum cabang.

“Karena tidak ada keterbukaan dan tanpa mempertimbangkan masukan atau rekomendasi, tentu kami keberatan terhadap hasil keputusan tertutup tersebut,” ucap Ketum HMI Kapuas seraya meminta PB HMI untuk mengambil sikap terkait hal tersebut.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musda Badko HMI Kalselteng rencana digelar pada tanggal 29-31 Oktober 2021.

 

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Badan KoordinasiHMIKalimantan TengahtolakTuan Rumah