Desa Tangkarobah Kembali Terendam Banjir

CANALBERITA.COM – Masyarakat yang tinggal di Desa Tangkarobah, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit kembali diterpa banjir.

Sampai sekarang ini ketinggian air sudah mencapai 60 cm di atas permukaan jalan poros desa. Masyarakat mulai kawatir apabila curah hujan dengan intensitas tinggi terus terjadi.

Pasalnya, belum satu bulan merasakan bebas dari banjir desa mereka kembali tergenang dan debit air terus meninggi.

Kepala Desa Tangkarobah, H Sapran Asnat ketika dihubungi via whatsapp mengatakan, debit air beberapa hari ini terus meninggi dan sampai sekarang sudah mencapai sepinggang orang dewasa.

“Iya belum sampai satu bulan desa kami kembali kebanjiran. Sampai hari ini debit air terus meninggi dan sudah mencapai sepinggang orang dewasa, mungkin 70-80 cm dari jalan,” sebut Kepala Desa Tangkarobah ini, Kamis 7 Oktober 2021.

Ia menambahkan, selaku pemerintah desa setempat dia berus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan stekholder terkait lainnya sebagai antisipasi banjir susulan yang lebih besar.

“Intinya kita tetap mengimbau masyarakat agar lebih waspada pada saat terjadi hujan, karena bisa saja debit air dengan cepat tinggi dan masuk ke rumah. Memang sekarang ini belum ada, tetapi lebih baik kita waspada,” pintanya. (CNB1)

airBanjirDesatinggi