Sudah Rontok Nyaris 3%, Harga CPO Bangkit!

canalberita.com — Setelah menjalani tren koreksi, akhirnya harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) bangkit pada perdagangan jelang siang hari ini. Ke depan, bagaimanakah prospek harga komoditas ini?

Pada Senin (13/9/2021) pukul 10:01 WIB, harga CPO di Bursa Malaysia tercatat MYR 4.317/ton. Naik 0,91% dibandingkan posisi akhir pekan lalu.

Meski demikian, kenaikan ini belum bisa membalik tren negatif yang dialami harga CPO. Dalam sepekan terakhir, harga masih terkoreksi 0,32% secara piunt-to-point. Selama sebulan ke belakang, koreksinya mencapai 2,92%.

Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan peluang CPO untuk mengubah tren bearish menjadi bullish cukup terbuka. Dia menilai harga CPO akan menguji titik resistance MYR 4.384/ton yang kalau tertembus bisa berlanjut ke MYR 4.439/ton.

 

sumber: reuters

 

Sementara titik support diperkirakan ada di MYR 4.260/ton. Jika tertembus, maka harga kemungkinan jatuh ke kisaran MYR 4.150-4.218/ton.

“Namun sepertinya harga CPO sudah mulai stabil. Ke depan, ada peluang harga bisa menyentuh atas atas dan berada dekat dengan MYR 4.493/ton,” sebut Wang dalam risetnya.

sumber: reuters

 

cnbc

CPO globalHarga CPOInfo Sawit