Siap-siap, Harga Minyak Sawit Mau ‘Nyeruduk’!

canalberita.com — Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) naik tipis pada perdagangan pagi jelang siang hari ini. Ke depan, bagaimana nasib harga komoditas andalan ekspor Indonesia ini?

Pada Jumat (24/9/2021) pukul 10:01 WIB, harga CPO di Bursa Malaysia tercatat MYR 4.449/ton. Naik 0,04% dari posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya.

Harga CPO sedang berada dalam tren bullish. Sepekan terakhir, harga CPO naik 4,41% secara point-to-point.

Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan tren kenaikan harga CPO masih akan bertahan dalam waktu dekat. Sebab, titik resistance harga kini sudah tertembus.

“Harga CPO mungkin bisa menuju ke MYR 4.560/ton, karena titik resistance MYR 4.435/ton sudah dilalui. Titik resistance itu adalah penghalang terakhir untuk ke MYR 4.560/ton,” sebut Wang dalam riset hariannya.

Sumber: Reuters

Sementara titik support ada di MYR 4.358/ton. Penembusan di titik ini akan membawa harga turun lebih jauh ke kisaran MYR 4.234-4.296/ton.

“Kenaikan harga dalam dua hari terakhir membuat potensi bullish membayangi pergerakan harga CPO. Ketika harga bisa menyentuh MYR 4.560/ton, maka tren kenaikan lebih lanjut sudah terbentuk,” tambah Wang.

 

CNBC INDONESIA

CPO globalharga cpo hari iniInfo Sawit