Positif Covid-19 Harian di Sumut Turun jadi 52 Kasus

canalberita.com — Positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) turun drastis hingga di bawah 100 kasus per hari. Dari data terbaru Satgas Covid-19, kasus harian Covid-19, Senin (27/9/2021) hanya bertambah sebanyak 52 positif baru.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara, Irman Oemar mengatakan dari 53 kasus baru tersebut, Kota Medan menjadi penyumbang tertinggi sebanyak 52.  Kemudian Deliserdang 10, Langkat enam, Pematangsiantardan Serdangbedagai masing-masing dua kasus. Serta Karo, Asahan, Labuhanbatu, Nias Selatan, dan Pakpak Bharat masing-masing satu kasus.

“Jumlahnya menurun dari data hari sebelumnya sebanyak 93 kasus,” sebut Irman.

Sementara untuk angka kesembuhan per tanggal 27 September 2021, terang Irman, telah mencapai 316 kasus perhari. Di mana Kota Medan sebanyak 114 kasus, disusul Deliserdang 101 kasus, Batubara 22 kasus dan Karo 20 kasus, ditambah kabupaten yang lain.

“Kasus meninggal dunia per hari ini sebanyak lima orang,” ucapnya.

Irman saat ini Satgas Covid-19 Sumut masih terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. Sebagaimana indikator yang disampaikan Gubernur bahwa penegakan disiplin Prokes dan vaksinasi kepada masyarakat, dapat menurunkan status PPKM di kabupaten/kota.

“Dari kunjungan kerja Gubernur pada pekan lalu, beliau terus menekankan pentingnya upaya vaksinasi kepada warga. Dengan begitu, semakin banyak yang terlindungi, dan bisa mencapai herd immunity yang kita harapkan. Itu harapan Gubernur,” ucapnya.

Irman berharap upaya vaksinasi terus berlanjut di seluruh kabupaten/kota se-Sumut. Begitu juga disiplin prokes, agar masyarakat terus disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mencuci tangan.

iNEWS

Covid-19Sumatera Utara