Langkah MES Kalteng Meminimalisir Pinjol diapresiasi Diskominfosantik

canalberita.com — Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan dengan pihak Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 21 September 2021.

Dalam kesempatan itu Ketua IV MES Kalteng, Isna Mariany mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergi dan kerjasama antara MES Kalteng dan Diskominfosantik Kalteng untuk agenda-agenda sosialisasi dan literasi berkaitan dengan peran MES Kalteng membantu program Pemerintah Daerah.

“Ada program MES Kalteng yang dapat menyentuh sektor riil masyarakat yaitu menumbuhkan unit usaha kecil, menengah dan mikro (UMKM), meminimalisir maraknya pinjaman online dan lentenir yang memberatkan masyarakat. Sehingga perlu terpadu antara MES Kalteng dan pihak Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas KominfoSantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi menyampaikan apresiasi dan menyambut langkah cepat MES Kalteng untuk mengedukasi, dan menginformasikan berbagai agenda dan tujuan dari MES ke masyarakat.

Selain itu juga, untuk mendukung upaya program bersama yang bisa terpadu dengan Pemerintah Daerah Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Departemen Humas dan Media, Muhammad Ismail menyampaikan terima kasih dan telah berkenan untuk melalukan pola kerjasama yang berkelanjutan guna membantu Pemerintah Daerah Kalteng.

Ismail berharap kerjasama ini akan terus dilalukan untuk mempercepat program edukasi dan literasi ekonomi syariah kepada masyarakat. Sehingga masyarakat akan merasakan manfaat keberadaan MES di Kalimantan Tengah.

 

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

KaltengMES KaltengSyariah