Ditinggal Orang Tua Pergi, Balita Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

CANALBERITA.COM–Duka selimuti ibu rumah tangga (IRT) bernama Nor Halisah (27), warga Jalan Dr Murjani Gang Sari 45, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Pasalnya, anak kandungnya yang baru menginjak usia 4 tahun tersebut ditemukan olehnya sendiri disungai belakang rumahnya dalam keadaan sudah tak bernyawa,pada Kamis 23 September 2021 sekitar pukul 08.45 WIB.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa melalui Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian membenarkan atas adanya seorang balita tewas tenggelam di kawasan Jalan Dr Murjani.

Erwin menjelaskan, awalnya balita yang basih berusia 4 tahun tersebut masih terlelap tidur ditinggal orang tuanya seorang diri. Ayahnya seperti biasanya berangkat kerja dan ibunya pergi keluar lumah membeli sesuatu.

Namun pada saat ibunya kembali, lanjut Kapolsek Pahandut, dengan terkejutnya dia melihat anaknya sudah tidak ada lagi dan dia dengan kondisi panik mencari, melihat pintu belakang terbuka dan ada pancing namun anaknya tidak ada.

“Sekian menit mencari, ibu dari balita itu melihat anaknya mengapung di sungai belakang rumah dan dia langsung bercebut ingin menyelamatkan anaknya, namun tuhan berkata lain dan balita tersebut meninggal dunia,” sebut Erwin.

Berdasarkan keterangan orang tua korban, kata Erwin, balita laki-laki tersebut sudah bisa membuka pintu rumah dan belum bisa bereng.

“Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit TNI-AD, namun nyawanya tidak bisa tertolong lagi. Orang tua korban juga sudah ikhlas karena ini murni musibah. Rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Jalan Telawang Raya setelah Sholat Azhar,” sebutnya.

(CNB-1)

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien MustofaKapolsek Pahandut AKP Erwin Togar HaasianRumah Sakit TNI AD