Polisi Ungkap Jenis Kelamin Tengkorak Temuan Pemancing di Pantai Kulon Progo

canalberita.com —  Tengkorak manusia yang ditemukan terkubur di kawasan Pantai Mlarangan Asri, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diduga berjenis kelamin perempuan. Hal ini diketahui berdasarkan hasil analisa sementara yang dilakukan jajaran Polres Kulon Progo.

“Dari hasil analisis ini, maka diduga tengkorak manusia yang ditemukan adalah tengkorak manusia dengan jenis kelamin perempuan,” jelas Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry kepada wartawan Senin (16/8/2021).

Jeffry mengatakan telah menganalisis barang bukti yang ditemukan bersama tengkorak tersebut. Barang bukti yang ditemukan di antaranya ikat rambut warna hitam dari bahan kain elastis dengan panjang sekira 20 cm dan celana dalam perempuan diduga warna putih dengan merek tidak diketahui.

Selain itu ditemukan celana panjang kain katun berukuran “L” dengan tipe celana yang sering digunakan oleh perempuan. Sedangkan untuk memastikan identitas tengkorak tersebut, dokter RSUD Wates telah melakukan pemeriksaan awal.

“Saat ini kami juga melakukan pengecekan arsip laporan, apakah ada laporan orang hilang selama beberapa minggu atau beberapa bulan ke belakang,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tengkorak manusia ditemukan di kawasan Pantai Mlarangan Asri, Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo, DIY, Minggu (15/8). Tengkorak tersebut terpendam di dalam pasir dan saat ditemukan terlihat gigi dan sebagian rahangnya.

Warga yang menemukan tengkorak itu lantas menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kalurahan Pleret. Tak berselang lama aparat berwenang meliputi jajaran Polsek Panjatan, PMI Kulon Progo, Tim Identifikasi Polres Kulon Progo dan TRC BPBD Kulon Progo datang untuk mengevakuasi tengkorak itu.

 

 

(Sumber: detik.com)

Kulon ProgoMayat