Penantian Panjang Juventus untuk Gelandang Idaman Berbuah Manis

canalberita.com – Juventus segera kedatangan gelandang anyar . Manuel Locatelli kabarnya sudah dipastikan bergabung dengan ‘Si Nyonya Tua’.

Ini menjadi hal yang melegakan bagi Juventus setelah sekian lama mereka mengupayakan kedatangan Locatelli. Bahkan mantan penggawa AC Milan tersebut sudah bidik sejak musim lalu, ketika Bianconeri masih ditangani Andrea Pirlo.

Menurut Football Italia, Locatelli didatangkan dari Sassuolo dengan status pinjaman dua musim. Namun di tahun terakhir Juventus harus menebusnya seharga 35 juta euro.

Locatelli dilaporkan sudah berada di Turin untuk menjalani tes medis. Jika dinyatakan lolos, maka dia akan langsung mengikat kontrak panjang, sampai 2026 dengan Juventus.

Disebutkan juga bahwa dalam kesepakatan transfer, ada klausul persentase penjualan. Maksudnya, Sasuolo akan menerima 10-15 persen pendapatan bila di masa mendatang Juventus melego pemain 23 tahun tersebut ke klub lain.

Dalam memburu Locatelli, Juventus harus bersaing dengan beberapa peminat lain. Yang paling santer disebut ialah dua klub Premier League, Arsenal dan Liverpool.

Sosok Locatelli menjadi sorotan sejak musim kemarin, dia merupakan andalan lini tengah Sassuolo. Dan pada perhelatan Euro 2020, dia masuk dalam skuad Timnas Italia.

Pada dua laga awal, Locatelli tampil memukau, mengantikan peran Marco Verratti yang mengalami cedera. Dia pun kemudian berhasil membawa Gli Azzurri keluar sebagai juara dalam perhelatan akbar tersebut.

(sumber: viva.co.id)

JuventusManuel LocatelliSerie A