Kronologi Personel Polda Sumut Tewas Ditembak Keponakan di Deliserdang

canalberita.com — Seorang personel Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (44) tewas ditembak keponakannya di perladangan Gang Rotan, Jalan Sultan Serdang, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang, Rabu (18/8/2021). Korban tewas dengan luka tembakan di bagian keningnnya.  Dari informasi yang dihimpun, kronologi penembakan berawal dari korban membersihkan senjata api miliknya. Tiba-tiba pelaku yang merupakan keponakan korban Yones Siodihon Naibaho (22) warga Jalan Pelikan Raya, Medan Denai datang dari arah belakang dan merampas senjata api korban.

Selanjutnya, pelaku menembak bagian kening korban hingga meninggal dunia. Setelah kejadian, korban menarik jasad korban untuk selanjutnya dibuang.  Pelaku yang kesulitan kemudian mendatangi tetangga sembari menenteng senjata api untuk meminta bantuan membuang jasad korban. Namun warga menolak dan selanjutnya mengamankan pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pihaknya saat ini masih memeriksa intensif pelaku. Dugaan sementera penembakan karena dilatarbelakangi sakit hati.

“Motif penembakan masih kami dalami. Dugaan sementara karena sakit hati,” kata Hadi, Kamis (19/8/2021). Hadi memastikan tersangka diamankan tanpa perlawanan. Petugas juga mengamankan senjata api milik korban yang dipakai pelaku untuk menembak Josmer.  “Ada, senpinya juga diamankan. Tidak ada perlawanan dari tersangka,” ucapnya.

(Sumber: iNews)

deli serdangPolda SumutSumut