Buah Tangan Warga Binaan Ikuti Pameran

canalberita.com– Meski menjalani hukuman, warga binaan Rutan Klas IIA Palangka Raya tidak pernah putus asa berkreasi. Hal ini terbukti atas kerajinan tangan mereka mampu mengikuti pameran.

Tidak tanggung-tanggung, buah tangan warga binaan ini sendiri tembus pada tingkat nasional. Kerajinan andalam mereka adalah gambar batang garing menggunakan getah nyatu.

Menurut Kepala Subsi Kegiatan Kerja Agustinus menerangkan, sebelum Covid-19 Warga Binaan Rutan Klas IIA Palangka Raya mampu mengikuti pameran tingkat nasional di Jakarta.

“Mereka benar-benar serius dalam mengikuti bimbingan, sehingga hasil kerajinan mereka tidak kalah dengan masyarakat luaran sendiri,” sebut Agustinus, Rabu (07/07/2021).

Ia menambahkan, kerajinan yang dibuat bahannya tidak hanya menggunakan getah nyatu saja, tetapi juga ada menggunakan kayu dan ada juga yang potong tambut dan lainnya.

“Harapan kita setelah mereka keluar dari Rutan Klas IIA Palangka Raya nanti benar-benar berubah. Ilmu yang mereka peroleh di Rutan Klas IIA Palangka Raya menjadi bekal mereka membuka usaha,” ucap Kepala Subsi Kegiatan Kerja Rutan Klas IIA Palangka Raya ini.

Lanjut Agustinus, produk kerajinan mereka menggunakan simbol kearifan lokal budaya Kalteng, bagi masyarakat ingin mengkoleksi kerajinan dari Warga Binaan Rutan Klas IIA Palangka Raya bisa langsung di kunjungi pada forum media sosial.

(CNB-1)

Rutan Klas IIA Palangka RayaWarga Binaan