Tips Bikin Rambut Sehat Murah Meriah dengan Minyak Kelapa Sawit

CanalBerita–Setiap wanita pada umumnya pasti mendambakan mempunyai rambut yang tebal, kuat, dan sehat. Rambut adalah mahkota seorang wanita, begitu kata pepatah. Semakin indah rambut seorang wanita, semakin meningkatkan kepercayaan diri bagi seorang wanita.

Melansir Merdeka.com, banyak beauty influencer yang menyarankan minyak zaitun, madu, atau bahkan argan oil untuk merawat rambut dengan cara alami. Namun mom influencer, Larasati punya cara sendiri. Dia lebih memilih bahan alami yang bisa didapat dengan mudah di dapur, yaitu minyak kelapa sawit.

Dalam artikel Merdeka.com menuliskan, melalui live streaming bertajuk Hair Tips with Herbs di Instagram Diadona, Rabu (19/5/2021), Larasati mengungkap rahasia kalau dirinya rutin menggunakan masker rambut dari minyak kelapa sawit.

“Itu (minyak kelapa sawit) kan sebenarnya termasuk minyak nabati, kandungan vitamin E-nya bagus banget,” urainya.

“Aku lagi berusaha sebisa mungkin pakai produk di tubuh aku yang natural. Minyak kelapa sawit itu gampang banget ditemukan. Tapi, bedakan minyak kelapa sawit buat masak dengan yang pure, ya. Kalau untuk rambut itu harus yang pure,” imbuh Tanya.

Pada kesempatan yang sama, Tanya juga memperagakan tahap demi tahap aplikasi masker rambut dengan minyak kelapa sawit. Ternyata sangat praktis dan tidak berbeda dari penggunaan hair mask pada umumnya.

Dalam artikel meredeka.com disebutkan juga langkah-langkah mengaplikasi hair mask minyak kelapa sawit. Pertama, pastikan rambut dalam keadaan bersih. “Minyak kelapa sawit ini enggak boleh diaplikasikan ke rambut dalam keadaan basah. Jadi, jangan waktu masih lepek langsung dipakai,” katanya.

Setelah setengah kering, aplikasikan minyak kepala sawit sambil memijat kulit kepala. Selain memastikan meresap, Anda juga bisa merasakan sensasi rileks ketika mengaplikasikannya. “Enggak perlu lama-lama, 30 menit saja ditutup handuk hangat biar terasa kayak di salon,” lanjut Tanya.

Menjalani perawatan ini secara rutin, Tanya merasakan rambutnya jauh lebih berkilau, apalagi kondisinya saat ini sedang menyusui, kondisi yang membuat rambutnya rentan rontok. Sebagai catatan, hasilnya memang tidak instan. Minyak kelapa sawit juga dimanafaatkan Tanya sebagai perawatan rambut untuk anak-anaknya.

“Kalau anakku yang pertama dan kedua biasanya aku maskerin, tapi enggak banyak, biasanya di sesi sebelum mandi, buat minyak rambut. Cuma sedikit saja enggak terlalu lama, karena (minyak kelapa sawit) kan teksturnya oily banget,” tuturnya.

(Redaksi CalBe)

beauty influencerHair Tips with Herbskelapa sawitrambut