Fraksi Gerakan Karya Bersatu Soroti Peningkatan Jalan Sei Antai-Tumbang Rahuyan

KUALA KURUN,CanalBerita – Peningkatan Jalan Sei Antai-Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu adalah jalur transportasi penting bagi masyarakat dan pelajar di Desa Sei Antai. Namun, pada saat musim hujan tiba, jalan tersebut menjadi sulit dan bahkan berbahaya untuk dilalui.

Terkait hal tersebut, Fraksi Gerakan Karya Bersatu (FGKB) DPRD Gunung Mas, Kalimantan Tengah, telah menyoroti masalah ini dan menyarankan agar pemerintah daerah memberikan perhatian khusus untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Masalah ini sangat penting untuk diatasi karena jalan yang tidak fungsional dapat mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat, terutama para pelajar yang harus menempuh jalan tersebut setiap hari menuju sekolah,”ungkap Juru bicara fraksi Gerakan Karya Bersatu, Sahriah, Senin 8 Juli 2024.

Tahapan Pilkada 2024

Selain itu kata dia, jalan yang tidak layak juga dapat membahayakan pengguna jalan, terutama pada saat musim hujan yang sering menyebabkan tanah longsor dan banjir.

“Masyarakat dan pelajar di Desa Sei Antai sangat membutuhkan dukungan pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk memperbaiki jalan tersebut, dengan jalan yang lebih baik, kegiatan sehari-hari dapat berjalan lancar dan para pelajar dapat belajar dengan tenang tanpa khawatir terlambat ke sekolah,”bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah daerah melalui dinas terkait agar bisa memberikan perhatian khusus untuk memperbaiki jalan di Desa Sei Antai agar dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama para pelajar.

“Masalah ini harus menjadi prioritas dalam rencana pembangunan daerah. Dengan dukungan dan solusi yang tepat, jalan tersebut menjadi lebih fungsional dan dapat memfasilitasi aktivitas sehari-hari dengan aman dan mudah untuk dilalui,”tutupnya.

penulis: cnb1/adv
editor: alfrid u gara