DPRD Barito Utara Apresiasi Jajaran Skretariat Dewan Mengikuti Bimtek Protokol dan Kehumasan

MUARA TEWEH,CanalBerita – Sekretariat DPRD  Barito Utara mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertema “Peranan Protokol dan Humas dalam Menunjang Efektivitas Kinerja DPRD”. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24 – 27 Juni 2024, diikuti 19 orang peserta di Hotel J4 Legian Bali lalu.

Dalam acara pembukaan dipimpin oleh Drs Edwin Tuah, yang juga pimpinan dari Sekretariat DPRD Barito Utara mengatakan, bahwa ia menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam mengenai strategi protokol untuk membangun komunikasi yang efektif dalam lingkungan DPRD itu sendiri dan juga secara ekternaslnya.

“Untuk kegiatan bimtek ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan baru bagi peserta, sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan mendukung terciptanya komunikasi yang lebih efektif di lingkungan DPRD Kabupaten Barito Utara sendiri,” kata Edwin.

Tahapan Pilkada 2024

Adapun materi utamanya sebagaimana disampaikan oleh Anak Agung Rai Kartini, yang merupakan ahli dalam bidang strategi protokol. Kartini memberikan wawasan tentang teknik-teknik komunikasi yang efektif dalam memperkuat hubungan antar-anggota DPRD itu sendiri serta juga pihak masyarakat.

Sementara materi selanjutnya, telah disampaikan oleh Dr I Made Mahadi Sanatana, tentang “Publik Speaking dalam Kehumasan”.

Dr Sanatana itu sendiri telah memiliki pengalaman luas dibidang komunikasi publik memberikan tips dan trik tentang bagaimana mengatasi tantangan dalam berbicara di depan publik serta strategi efektif untuk menyampaikan pesan dengan jelas dan tepat.

Sementara anggota DPRD Barito Utara dari partai Gerindra Mustafa Joyo Muchtar mengatakan saat dimintai prndapatnya, mengaku sangat apresiasi atas Bimtek tersebut dan sudah sangat penting juga bagi pihak sekretariat dewan.

”Saya mendukung sekali atas kegiatan Bimtek yang telah dilakukan oleh rekan-rekan sekretariat tersebut, dan itu sangat berpengaruh juga kepada untuk kepentingan internal dewan serta ke luar dewan yang tentunya sangat bersentuhan dengan kemasyarakat dan kegiaran,”tutur Mustafa pada Kamis, 4 Juli 2024 sore.

Untuk itu kata dewan dari Fraksi Gerindra Barito Utara itu lagi, rekan-rekan sekretariat dewan juga butuh upgrade dan penambahan hasanah menimba ilmu dari para ahli untuk menjalankan tugas fungsinya di DPRD Barito Utara saat ini. (adv)