Dewan Barito Utara Berikan Beri  Apresiasi Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Gunung Timang

MUARA TEWEH,CanalBerita– Anggota DPRD Barito Utara, Nuriyanto SE beri apresiasi atas hadirnya Pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara di acara Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Gunung Timang guna melakukan musyawarah kepengurusan  periode 2018-2023 yang berakhir.

“Kita dapat informasi tadi dari pengurus Karang Taruna Kabupaten bahwa mereka ke Desa Kandui untuk menghadiri undangan Temu Karya kepengurusan yang telah berakhir pada November 2023 lalu sudah,”kata politisi PPP Barito Utara itu, pada Senin, 8 Juli 2024 pagi.

Ditambahkan Nuriyanto bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas keaktifan dari Karang Taruna Barito Utara saat ini, dimana disamping banyak kegiatan yang digagas serta juga kepengurusannya aktif juga baik dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten nya.

Tahapan Pilkada 2024

Untuk itu kata dewan muda andalan PPP Barito Utara itu lagi, bahwa dengan aktifnya organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna maka bukti nyata bahwa anak-anak muda dan mudi Barito Utara telah menunjukan kemampuan berorganisasinya serta mengoptimalkan dirinya untuk membangun SDM ke organisasian disamping aktifitas kerja atau beban sekolah dan kuliahnya masing-masing.

“SDM organisasi juga sangat penting dimiliki oleh anak-anak muda Barito Utara sekarang, disamping ke ilmuan akademisnya. Agar terbentuk jiwa-jiwa pemuda dan pemudi yang tangguh, dan bahkan itu sejalan dengan visi-misi Kabupaten Barito Utara saat ini yang juga salah satunya peningkatan SDM,”tuturnya.

Dalam Temu Karya tersebut, Karang Taruna Barito Utara di hadiri langsung oleh Ketua Kabupaten Roby Cahyadi S.H,M.Ikom dan sekretaris Saleh Purwanto, S.E serta dua Wakil Ketua Rujiadi S.Pd dan Tata Andika serta satu Kabid organisasi Haidir Ali SE.

Pada Temu Karya itu Camat Gunung Timang Winardi SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia sangat mendukung kegiatan dari Karang Taruna, dan untuk itu ia mengajak dan juga meminta kepengurusan berikutnya untuk terus aktif dalam berkegiatan serta juga membina generasi muda-mudi di wilayah Kecamatan yang ia pimpi tersebut.

“Selamat atas terpilihnya ketua Aying Sitawoyan dan harapannya saya secepatnya untuk menyusun kepengurusan agar dilakukan peng SK an, karena sebelumnya hanya sementara untuk mengisi kekosongan karena kesibukan yang padat maka tak dapat melakukan Temua Karya hampir tujuh bulan berjalan ini,”tukas Winardi se usai kegiatan di aula rapat Kantor Kecamatan setempat pagi Senin itu. (adv)